Bursa Eropa Mixed; Indeks FTSE Tertekan Merosotnya Ekonomi Inggris

203

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Eropa bergerak mixed pada awal perdagangan Selasa (30/06) merespon pergerakan positif bursa Asia.

Indeks Stoxx 600 Eropa melayang di sekitar garis datar di awal perdagangan, dengan saham teknologi menambahkan 0,7% untuk memimpin kenaikan sementara saham media dan minyak dan gas turun 0,5%.

Indeks FTSE turun 0,31%. Indeks DAX naik 0,16%. Indeks CAC naik 0,19%.

Pasar Eropa tampaknya akan mengikuti tren positif yang ditetapkan oleh pasar di Asia Pasifik yang naik mengikuti penguatan bursa Wall Street.

Pasar global juga mengawasi perkembangan pandemi coronavirus, karena lebih banyak gubernur A.S. berjalan mundur atau menunda rencana pembukaan kembali ketika Covid-19 naik di seluruh negara karena lonjakan kasus baru.

Sedangkan dari Inggris, Produk domestik bruto turun -2,2% triwulanan pertaman antara Januari dan Maret, Kantor Statistik Nasional (ONS) mengatakan. Itu di bawah perkiraan median dalam jajak pendapat para ekonom Reuters untuk penurunan -2,0%.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan bergerak mixed, karena merosotnya ekonomi Inggris menekan indeks FTSE. Sementara indeks lainnya masih bergerak positif.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here