Dana IPO PT Megalestari Epack Sentosaraya Tbk Untuk Pembelian Alat Baru

1501

(Vibiznews – IDX) –  PT Megalestari Epack Sentosaraya Tbk merupakan Perusahaan yang bergerak di FMCG (fast moving consumer goods) supporting-industri tepatnya di bidang kemasan fleksible melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Selasa (1/07/2020) dengan kode saham EPAC. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 29 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham EPAC saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp148 atau mengalami kenaikan 34,5% dari harga penawaran saham awal Rp110.  Perseroan menawarkan  kepada masyarakat sebanyak 250.000.000 lembar saham baru atau setara dengan 7,57% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp110 per sahamnya.

Direktur Utama PT Megalestari Epack Sentosaraya Tbk, Bahar mengatakan, pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia bertujuan untuk mendukung pengembangan, pertumbuhan dan kinerja Perseroan di masa datang. Dana yang diperoleh dari IPO sebesar Rp 27.500.000.000 (dua puluh tujuh milyar lima ratus juta Rupiah). Dana yang diperoleh tersebut setelah dikurangi biaya emisi, sebesar 76.06% akan digunakan untuk pembelian mesin dan peralatan produksi dan 23.94% akan digunakan untuk modal kerja Perseroan.

Mengenal bisnis perseroan, PT Megalestari Epack Sentosaraya Tbk (Epack Group) adalah packaging solution provider pertama di Indonesia yang mempunyai kemampuan produksi multi-platform, di roto maupun digital. Sampai saat ini, maupun di masa mendatang, belum ada produk substitusi yang bisa memberikan nilai tambah seperti kemasan fleksible. Permintaan produk kami, juga terus meningkat seiring dengan tumbuhnya merek-merek baru dari segment bisnis UKM yang mulai mengerti akan penting nya kemasan yang dibuat secara professional dengan standar dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here