Facebook Keluarkan Peringatan Penggunaan Masker di Tempat Umum

407

(Vibiznews – Technology) Facebook pada hari Kamis kemarin mengumumkan akan mulai merekomendasikan untuk orang-orang memakai penutup wajah atau masker ketika mereka keluar di depan umum seiring kasus coronavirus melonjak di Amerika Serikat.

Peringatan tersebut akan ada di bagian atas feed baik untuk pengguna Facebook maupun Instagram, yang mendorong pemakaian masker dan mengarahkan pengguna ke Centers for Disease Control and Prevention untuk informasi tambahan.

Perkembangan ini terjadi ketika kasus Covid-19 melonjak di seluruh AS. Lebih dari 2,68 juta kasus virus korona telah dikonfirmasi di Amerika Serikat pada hari Kamis, menurut data dari Johns Hopkins University.

Itu membuat regulator di 21 negara bagian dan Washington, D.C., menekankan masyarakat untuk mengenakan masker, meskipun peraturan berbeda dari satu negara bagian ke negara bagian lain. Sejumlah ahli kesehatan mengatakan masker bisa menyelamatkan nyawa dengan membantu mencegah penyebaran virus.

Ini merupakam langkah terbaru dari Facebook melalui platformnya untuk mencoba memperlambat penyebaran Covid-19. Setelah Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan Covid-19 sebagai darurat kesehatan global pada Januari, Facebook mulai menghilangkan informasi yang salah tentang wabah dari platform-platformnya. Perusahaan pada bulan April mulai memperingatkan pengguna jika mereka suka, bereaksi atau mengomentari postingan coronavirus berbahaya yang menurut perusahaan itu salah informasi dan dihapus.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here