Prospek Positif Industri Kesehatan Semester Kedua – Wawancara bersama Vidjongtius, CEO Kalbe Farma

636

(Vibiznews – Dialogie & Opinion) Menghadapi semester kedua tahun 2020, Kalbe Farma tetap optimis bahwa bisnis kesehatan akan berkembang.

Vidjongtius, CEO PT Kalbe Farma Tbk menyatakan menghadapi kondisi pandemi saat ini, Portfolio Kalbe yang terdiri dari beberapa divisi, ada yang terdampak, tapi ada juga yang positif.

Seperti bagian Vitamin, Suplemen, Herbal dipastikan besar, bahkan pertumbuhan bisa double karena dibutuhkan masyarakat dengan Health Awareness yang tinggi. Seperti contoh yang terjadi bulan Maret begitu tinggi permintaan obat dan vitamin.

Demikian juga alat kesehatan seperti Masker sudah tersedia dengan baik, sekalipun sempat mahal sekali pada awal pandemi.

Menghadapi kondisi pandemi sekarang ini, Vidjongtius menambahkan bahwa perusahaan Kalbe mengatur portfolio produknya, mana yang diakukan dalam sisa 6 bulan ini di tahun 2020 ini dan mana yang tidak. Dengan mengatur portfolio tersebut maka dapat menopang pertumbuhan bisnis baik untuk top line maupun bottom line

Vidjongtius juga menyatakan bahwa prospek ekspor juga terbuka, terutama ASEAN, sekalipun belum semua negara dibuka tapi sudah mulai ada yang dibuka, dengan membawa produk obat dan vitamin.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here