PT Pakuan Tbk Resmi Melantai di BEI, Dana IPO Rp 34,375 miliar Untuk Modal Kerja

1176

(Vibiznews – IDX) –  PT Pakuan Tbk merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan akomodasi, real estat, aktivitas olahraga dan rekreasi lainnya,melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Senin (6/07/2020) dengan kode saham UANG. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 30 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham UANG saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp168 atau mengalami kenaikan 34,40% dari harga penawaran saham awal Rp125.  Perseroan menawarkan  kepada masyarakat sebanyak 275.000.000 lembar saham baru atau setara dengan 22,73% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp125 per sahamnya.

Direktur Utama PT Pakuan Tbk, Ridwan Pranata mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp 34,375 miliar, dimana seluruhnya akan dipergunakan Perseroan untuk penambahan modal kerja proyek Sawangan Lake View yang merupakan rencana Perseroan dalam mengembangkan properti residensial dan komersial dengan fokus untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Sawangan pada umumnya, sehingga manfaat dari pengembangan proyek Perseroan dapat dirasakan oleh seluruh pengguna.

Mengenal bisnis perseroan, PT Pakuan Tbk didirikan di Indonesia pada tahun 1971 dan bergerak dalam bidang penyediaan akomodasi, real estat, aktivitas olahraga dan rekreasi lainnya. Perseroan memiliki lahan yang terletak di Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Kota Depok. Pada saat ini operasional Perseroan terbagi menjadi 2 yaitu penyewaan lapangan golf dan penginapan hotel yang diberi nama Sawangan Golf Hotel & Resort.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here