Rekomendasi Harga Minyak 6 – 10 Juli 2020: Turun Karena Kekuatiran Turunnya Permintaan.

200

(Vibiznews – Commodity) Minyak berjangka WTI pada hari Jumat minggu lalu, diperdagangkan turun mengetes level $40 setelah tidak berhasil menembus “resistance” $40.60. Harga minyak mengalami penurunan karena meningkatnya ketakutan akan berjangkit kembali Covid-19 telah menutupi data makro ekonomi yang positip.

Naiknya jumah infeksi coronavirus di seluruh dunia membangkitkan keprihatinan akan lockdown gelombang kedua yang bisa mengurangi permintaan akan minyak.

Infeksi coronavirus yang baru naik lebih dari 55.000 orang per hari di AS, rekor harian yang baru, yang menunjukkan bahwa pandemic masih jauh dari selesai dan hal ini bisa menghantam pemulihan ekonomi yang baru mulai berlangsung.

Kenaikan kasus Covid-19 telah menghapus optimisme yang dipicu oleh rekor kenaikan dari laporan Non Farm Payrolls yang positip mengejutkan  dan penurunan yang tiba-tiba dari persediaan minyak mentah AS sebagaimana yang dilaporkan oleh EIA.

Penurunan lebih lanjut akan berhadapan dengan “support” terdekat di $39.68 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $38.90 dan kemudian $37.00. Sedangkan “resistance” terdekat berada di $40.50 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $41.29 dan kemudian $41.61.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here