Rekomendasi Harga Emas 9 Juli 2020: Naik Ke Ketinggian 9 Tahun

1116

(Vibiznews – Commodity) Harga emas naik pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Rabu dan membukukan ketinggian 9 tahun semalam. Pasar tetap “bullish” kuat dari segi tehnikal, menunjukkan masih bisa lebih banyak kenaikan dalam jangka pendek.

Emas berjangka bulan Agustus terakhir naik $4.30 per ons pada $1,814.30. Sementara emas Antam ditawarkan beli pada Rp 934.000,- per gram, tidak berubah.

Permintaan “safe-haven” tetap ada pada emas ditengah kenaikan infeksi Covid-19 dan kekuatiran akan efek dari bank sentral yang membuka keran aliran uang tunai ke dalam sistem keuangan. Kenaikan dari harga emas menunjukkan bahwa semua itu akan berdampak pada akhirnya.

Pasar saham dunia bervariasi pada perdagangan “overnight”. Pasar saham Cina terus naik setelah media pemerintah memberitahukan investor, inilah waktunya untuk membeli saham. Indeks saham AS mengarah bervariasi pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Kebanyakan pasar saham global berhenti pada pertengahan minggu ini dari rally yang terjadi belakangan ini. Bisa jadi kenaikan yang mengkuatirkan dalam hal kasus Covid-19 di beberapa negara termasuk AS pada akhirnya telah menekan minat terhadap resiko dari para trader dan investor. Amerika Serikat melaporkan rekor kasus baru Covid-19 sebanyak 60.000 pada hari Selasa.

Sementara, Presiden Trump sekarang sedang menekan Gubernur negara bagian AS untuk membuka sekolah publik pada musim gugur, didalam usaha untuk membuka 816kembali ekonomi AS lebih jauh.

Kenaikan lebih lanjut akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $1,816.70 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,825.00 dan kemudian $1,850.00. Penurunannya akan berhadapan dengan “support” terdekat di $1,800.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,789.00 dan kemudian $1,766.30.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here