Rekomendasi Harga Minyak 9 Juli 2020: Pergerakan Naik Tetap Memperoleh Kontrol

182

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak WTI kontrak bulan Agustus di Nymex turun mengetes “support” kunci di $40.35 setelah laporan terbaru dari Energy Information Administration (EIA) mengatakan bahwa persediaan minyak mentah AS mengalami kenaikan yang tidak terduga.

Inventori minyak mentah AS naik 5.7 juta barel pada minggu yang berakhir tanggal 3 Juli, dibandingkan dengan yang diperkirakan penurunan sebesar 3,1 juta barel.

Namun, pergerakan naik harga minyak dengan cepat kembali memperoleh kontrol dan mengangkat kembali naik harga minyak mentah AS ke level diatas $40.50, sekarang diperdagangkan di sekitar $40.90.

Penurunan tetap tertahan karena rally “risk-on” di dalam saham-saham AS, dan mengangkat sentimen minyak dengan imbal hasil yang lebih tinggi. Sementara itu kenaikan tetap tertahan oleh karena terus meningkatnya kasus coronavirus di Amerika Serikat.

Kenaikan lebih lanjut akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $41.03 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $41.52 dan kemudian $42.05. Sedangkan penurunannya akan berhadapan dengan “support” terdekat di $40.01 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $39.48 dan kemudian $38.99.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here