Hang Seng 14 Juli Retreat, Saham Galaxy Melonjak Sendiri

312
indeks shanghai

(Vibiznews – Indeks) – Bursa saham Hong Kong menutup perdagangan  hari Selasa (14/7/2020) dengan penurunan indeks saham cukup signifikan dari perdagangan sesi sebelumnya. Indeks Hang Seng anjlok lebih dari satu persen lebih rendah  sejalan dengan mundurnya saham bursa Asia.

Investor khawatirkan aksi penerapan kembali penutupan kegiatan ekonomi di beberapa negara yang laju pertambahan kasus baru terinfeksi virus covid-19 harian alami peningkatan signifikan. Seperti di salah satu negara bagian Amerika Serikat-California yang menutup kembali kegiatan bisnis di sana.

Indeks Hang Seng ditutup anjlok turun 1,14 persen atau 294,23 poin ke posisi  25.477,89. Demikian untuk indeks saham  Cina  Enterprise (HSCE)  dengan 60 saham unggulan naik 1,61%  atau 170,61 poin menjadi 10.405,27.

Melihat pergerakan secara sektoral, tekanan jual indeks Hang Seng paling banyak dipicu oleh anjloknya saham sektor IT yang anjlok 3,75%, kemudian oleh saham Healthcare yang anjlok 2,50%. Melihat saham-saham kapital besar, hanya saham  Galaxy Entertainment yang menguat sendiri dengan melonjak naik 6,1 persen setelah melonjak sebanyak 11,1 persen sebelumnya.

Untuk saham teknologi yang alami penurunan signifikan seperti saham Tencent turun sekitar 3 persen dan Alibaba turun 5,5 persen yang merupakan kerugian ketiga beruntun setelah melonjak 10 persen pada Kamis lalu.

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here