PT Prima Globalindo Logistik Tbk Resmi Melantai di Bursa Efek Indonesia Sebagai Emiten ke-33

1512

(Vibiznews – IDX) –  PT Prima Globalindo Logistik Tbk merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang usaha jasa pengurusan transportasi melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Senin (20/07/2020) dengan kode saham PPGL. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 33 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham PPGL saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp121 atau mengalami kenaikan 10% dari harga penawaran saham awal Rp110. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 150.000.000 lembar saham baru atau setara dengan 20% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp110 per sahamnya. PT Prima Globalindo Logistik Tbk juga mencatatkan 210.000.000 Waran Seri I yang menyertai setiap saham baru dari IPO dengan ratio 5 : 7.

Direktur Utama PT Prima Globalindo Logistik Tbk, Darmawan Suryadi mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp 16,5 miliar, akan digunakan sekitar 81,88% dana IPO untuk biaya-biaya terkait jasa pengurusan transportasi ekspor. Prima Globalindo akan menggunakan 12,24% dana IPO untuk biaya-biaya terkait pengangkutan ekspor, sekitar 5,12% untuk biaya-biaya terkait jasa pengurusan transportasi impor, dan 0,76% untuk biaya-biaya terkait pengangkutan impor.

Mengenal bisnis perseroan, PT Prima Globalindo Logistik Tbk saat ini bergeraka di bidang usaha jasa pengurusan transportasi, yang mencakup semua kegiatan yang diperlukan bagi terlaksananya pengiriman dan penerimaan barang-barang melalui transportasi darat, laut ataupun udara yang dapat mencakup kegiatan penerimaan, penyimpanan sortasi, pengepakan pengadaan, pengukuran, penimbangan, pengurusan penyelesaian dokumen, penerbitan dokumen-dokumen angkutan, perhitungan biaya angkutan, klaim asuransi atas barang serta penyelesaian tagihan dan biaya-biaya lainnya berkenaan dengan pengiriman barang tersebut sampai diterimanya barang tersebut oleh yang berhak menerima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here