Sinar Ultraviolet Dapat Menurunkan Partikel Virus Corona Dalam Hitungan Detik

275

(Vibiznews – Technology) Pembuat pencahayaan terbesar di dunia Signify mengatakan bulan lalu bahwa mereka telah menguji teknologi terbaru dengan para peneliti di Universitas Boston dan menemukan bahwa pengenaan sinar UV terhadap virus membantu menghilangkan virus tersebut.

CEO perusahaan penerangan Signify, Eric Rondolat, menyatakan berencana melakukan peningkatan produksi delapan kali lipat sinar ultraviolet yang dilaporkan dapat menurunkan partikel virus corona dalam hitungan detik.

Eric Rondolat mengatakan hari Jumat bahwa perusahaannya akan meluncurkan 12 keluarga baru dari produk pada akhir tahun ini.

“Kami telah menetapkan rencana untuk menggandakan delapan kali kapasitas produksi kami dan itu akan datang dalam dua langkah. Satu langkah di bulan September dan langkah lain di bulan Desember .Dan kami telah mengakuisisi perusahaan kecil yang berspesialisasi dalam desinfeksi udara (ruang atas) karena ini adalah produk yang tidak kami miliki, “demikian pernyataan Eric seperti dilansir CNBC.

Signify mengatakan, universitas menguji materi yang diinokulasi dengan berbagai dosis sinar UV yang dipancarkan oleh lampu perusahaan. Mereka menemukan bahwa dosis 5mJ / cm2 mampu membasmi 99% SARS-CoV-2 (virus yang menyebabkan Covid-19) dalam enam detik, kata Signify. Berdasarkan hasil, para ilmuwan menentukan bahwa dosis 22mJ / cm2 akan menghasilkan pengurangan 99,9999% dalam 25 detik.

Teknologi ini ditargetkan pada desinfeksi permukaan di kantor, sekolah dan toilet dan Signify mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk membuat lampu UV-nya tersedia untuk perusahaan pencahayaan lainnya.

Signify membukukan hasil kuartal kedua yang lebih baik dari perkiraan hari Jumat, dengan laba bersih melonjak 62% menjadi 81 juta euro ($ 94 juta). Perusahaan, yang dipisahkan dari Philips pada 2016, mengatakan penjualan turun 0,6% menjadi 1,47 miliar euro.

foto : Signify

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here