Perdagangan Karet Tocom Pindah Bursa, Harga Sicom dan SHFE Rebound

826

(Vibiznews – Commodity) – Perdagangan komoditas berjangka untuk karet di  bursa komoditas Tokyo ditutup  sejak tanggal 23 Juli dan perdagangan karet Jepang dipindah ke bursa Osaka Exchange mulai  hari Senin (27/7/2020). Namun belum ada laporan resmi untuk pergerakan harga terkini.

Untuk harga karet internasional di bursa berjangka lainnya terpantau alami kenaikan, yang rebound dari perdagangan akhir pekan yang bearish seperti di bursa Singapara (Sicom) dan juga bursa SHFE. 

Secara fundamental kekuatan harga karet masih mendapat sentimen positif dari perkiraan ANRPC – Asosiasi Produsen Karet Dunia yang menyebutkan terjadi peningkatan demand global pada kuartal ketiga yang didukung meningkatnya produksi mobil di China sebagai konsumen karet terbesar dunia.

Harga karet alami di bursa Singapura – Sicom, harga terakhir untuk kontrak berjangka bulan Oktober menguat US$0,3  atau 0,25% ke posisi 121.1. Untuk perdagangan karet di bursa Shanghai (SHFE), harga karet kontrak bulan September berada di posisi 10680 yuan, yang menguat 50 yuan atau 0,47% dari posisi sebelumnya.

 

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here