Pending Home Sales AS Rebound di Bulan Juni

151

(Vibiznews – Property) Penjualan rumah yang tertunda terus naik di bulan Juni, naik 16,6% secara bulanan, menurut National Association of Realtors. Ini mengalahkan ekspektasi untuk kenaikan bulanan dan merupakan bulan kedua berturut-turut dari kenaikan.

Realtors juga menaikkan perkiraan mereka untuk pasar perumahan karena apa yang mereka katakan adalah perubahan pasar yang jelas. Untuk tahun 2020, penjualan rumah yang ada diperkirakan akan menurun hanya 3%. Penjualan rumah baru diproyeksikan naik 3%. Perkiraan sebelumnya untuk penjualan rumah yang ada pada tahun 2020 turun 7,7%, dengan penjualan rumah baru naik 1%.

Lawrence Yun, kepala ekonom NAR menyatakan di tengah pandemi global, aktivitas kontrak untuk pembelian rumah lebih tinggi dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Dijelaskan konsumen mengambil keuntungan dari tingkat hipotek rekor terendah yang dihasilkan dari kebijakan moneter likuiditas maksimum Federal Reserve.

Ukuran penjualan yang tertunda menandatangani kontrak pada rumah yang ada, sehingga menunjukkan bahwa pembeli berbelanja di bulan Juni, tepat sebelum lonjakan terbaru dalam kasus coronavirus. Penjualan telah melonjak pada bulan Mei, meningkat 44% dibandingkan dengan April.

Tingkat rata-rata hipotek tetap 30 tahun pada awal Juni adalah sekitar 3,24%, dan pada akhir Juni turun menjadi sekitar 2,95% menurut Mortgage News Daily. Harga telah melayang di dekat rekor terendah, sekitar 2,9% sejak itu. National Association of Realtors mengantisipasi tarif untuk tetap di atau dekat 3% selama 18 bulan ke depan.

Ini mengikuti laporan NAR minggu lalu yang menunjukkan penjualan rumah yang ada di bulan Juni naik 20,7% setiap bulan. Itu kenaikan bulanan terbesar sejak Realtors mulai melacak data pada tahun 1968. Hitungan ini didasarkan pada penutupan, dan penjualan masih lebih rendah setiap tahunnya, sebesar 11,3%.

Salah satu masalah terbesar tetap pasokan rumah yang ada untuk dijual, yang turun 18% setiap tahun pada bulan Juni menjadi hanya 1,57 juta rumah menurut NAR. Berdasarkan laju penjualan saat ini, itu mewakili pasokan empat bulan. Juni lalu 350.000 rumah lagi berada di pasar. Suplai naik hanya 1% setiap bulan, dari Mei hingga Juni. Yun mengatakan harga kayu menekan pembangun.

Secara regional, penjualan rumah yang tertunda naik di keempat wilayah Amerika Serikat. Di Northeast penjualan meningkat 54,4% setiap bulan dan turun hanya 0,9% dari tahun lalu. Di Midwest, penjualan yang tertunda naik 12,2% setiap bulan dan 5,1% setiap tahun. Di Selatan peningkatan bulanan adalah 11,9% dan naik 10,3% setiap tahun. Di Barat, penjualan yang tertunda melonjak 11,7% setiap bulan dan naik 4,7% setiap tahun.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here