Rekomendasi Harga Minyak 29 Juni 2020: Turun Terbatas Karena Menguatnya USD

241

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka WTI tetap dibawah selama perdagangan sesi Eropa dan terakhir turun sedikit disekitar $41.20.

Komoditi minyak gagal untuk mengkapitalisir kenaikan yang bagus pada hari sebelumnya dari batas psikologis $40.00 dan bertemu dengan “supply” baru pada hari Selasa.

Bangkitnya pada detik-detik terakhir USD dari kerendahan selama dua tahun, menjadi salah satu faktor kunci yang menekan komoditi yang berdenomisikan harganya dalam dolar AS, termasuk minyak.

USD kembali diminta orang ditengah harapan akan dicapainya semacam kesepakatan mengenai langkah fiskal AS pada ronde berikutnya. Optimisme membantu mengurangi keprihatinan mengenai outlook permintaan minyak yang disebabkan oleh terus naiknya kasus coronavirus di dunia. Optimisme membantu membatasi penurunan dan membantu emas hitam untuk bertemu dengan “support” disekitar $41.00.

Sementara dolar AS berjuang mempertahankan keuntungan awalnya ditengah ekspektasi Fed yang dovish. Pada gilirannya, hal ini memperpanjang dukungan tambahan yang mendukung harga minyak.

Para investor kelihatannya sekarang mulai memperhitungkan dalam harga lebih banyak stimulus oleh the Fed ditengah kekuatiran bahwa pemulihan ekonomi di AS bisa berhenti karena bangkitnya kasus coronavirus di Amerika Serikat.

“Support” terdekat menunggu di $40.88 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $40,05 dan kemudian $39.56. Sedangkan “resistance” terdekat menunggu di $42.20 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $42.70 dan kemudian $43.52.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here