Harga Gula Naik ke Tertinggi 4 3/4 Bulan

230

(Vibiznews – Commodity) Harga gula mixed pada awal minggu dimana harga gula naik di New York ke tertinggi  4 ¾ bulan, karena meningkatnya harga minyak mentah.

Harga gula Oktober di ICE New York pada hari Senin naik  8 sen (0.63%) menjadi  $12.72  dan harga gula Oktober di ICE London turun 1.68%.

Harga gula mixed pada awal minggu dimana harga gula naik di New York ke tertinggi  4 ¾ bulan, karena meningkatnya harga minyak mentah. Harga minyak mentah naik 2% pada hari Senin yang akan meningkatkan harga etanol, sehingga meningkatkan harga gula karena pabrik tebu lebih memilih memproduksi tebu dibandingkan gula.

Harga gula turun pada hari Senin di London karena meningkatnya produksi di Brazil dan India, dua negara produsen gula terbesar, sehingga persediaan gula meningkat.

Faktor yang meningkatkan harga gula karena produksi dari Thailand turun, menurut Czarnikow Grup pada 26 Juli produksi gula di Thailand turun 10% dari tahun lalu menjadi terendah dalam 11 tahun di 7.4MMT, dibawah perkiraan USDA sebesar 12.9 MMT, karena cuaca kering yang terburuk dalam 4 dekade.

Harga gula pada hari Senin terhenti kenaikannya karena melemahnya real Brazil yang melemah 1.77% ke terendah 2 minggu terhadap dolar, Melemahnya real membuat harga gula Brazil lebih murah dari pembeli luar negeri sehingga ekspor akan meningkat.

Menurut  the European Commission pada hari Kamis bahwa ekspor gula Uni Eropa dari Oktober – Juli turun 54% dari tahun lalu menjadi terendah 3 tahun ke 600,000 MT, karena kesulitan pengiriman .

Analisa tehnikal untuk gula dengan support pertama di $12.30 dan berikut ke $11.90 sedangkan resistant pertama di $13.10 dan berikut ke $13.20.

Loni T / Analyst Vibiz Learning Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here