Rekomendasi Harga Minyak 4 Agustus 2020: Tekanan Turun Berhasil Diatasi.

359

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah West Texas International membukukan kerugian pada minggu lalu dan berjuang untuk keluar dari tekanan “bearish”nya pada hari Senin. Menguatnya dolar AS karena koreksi normal yang sudah sangat “oversold” menambah tekanan turun terhadap harga minyak WTI, namun aksi ambil untung dari para trader USD membuat harga minyak berhasil naik kembali ke posisi $41.22.

Kombinasi dari keprihatinan akan gagalnya pemulihan permintaan minyak global dan kenaikan produksi minyak mentah, merupakan faktor-faktor yang menekan harga minyak turun.

Meningkatnya jumlah orang yang dikonfirmasikan tertular infeksi coronavirus di seluruh dunia, khususnya di beberapa negara Eropa seperti Spanyol dan Inggris, menunjukkan bahwa permintaan energy kemungkinan masih akan rendah pada paruh waktu tahunan kedua.

ISM PMI manufaktur muncul AS bagus dengan angka 54.2, sementara konsensus pasar memperkirakan angkanya di 52.2 dan angka bulan sebelumnya di 51.3.

Penurunan kembali akan berhadapan dengan “support” terdekat di $40.03 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $39.48 dan kemudian $39.15. Sedangkan kenaikannya akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $40.91 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $41.25 dan kemudian $41.79.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here