Samsung Luncurkan Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra

178

(Vibiznews – Technology) Samsung pada hari Rabu (05/08) mengumumkan banyak produk baru, termasuk ponsel, tablet, arloji dan earbud. Samsung biasanya mengeluarkan produk baru terbaiknya pada bulan Agustus sebelum musim gugur ketika Apple biasanya meluncurkan iPhone baru dan Apple Watch.

Samsung dan Apple mendominasi penjualan di A.S. Tetapi perangkat baru ini adalah ponsel kelas atas bagi orang-orang yang bersedia menghabiskan $ 999 hingga $ 1.299, bukan ponsel anggaran pasar massal yang membuat Samsung mencapai pangsa pasarnya yang besar di seluruh dunia. Tetap saja, ponsel Samsung Note adalah perangkat terbaik untuk tahun ini dan akan bersaing secara langsung dengan ponsel iPhone 12 Apple yang akan datang.

Apple biasanya menggunakan acara bulan September untuk mengumumkan ponsel baru dan Apple Watch baru, di antaranya. Dan Samsung melakukan itu sebelumnya.

Ponsel Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra adalah peluncuran utama. Ponsel Note dilengkapi dengan stylus Samsung, yang dikenal sebagai “S Pen”. Galaxy Note 20 yang lebih terjangkau yang dimulai dari $ 999 dan Galaxy Note 20 Ultra yang lebih tinggi dengan layar yang sedikit lebih besar dan lebih tajam, baterai yang lebih besar dan kinerja yang lebih mulus yang dimulai pada $ 1.299.

Kedua ponsel memiliki konektivitas 5G tetapi, namun masih belum banyak kebutuhan untuk mendapatkan ponsel 5G sekarang, karena sebagian besar operator hanya menawarkan koneksi 5G di area terbatas.

Samsung menempatkan fokus besar pada kamera pada kedua ponsel, dengan dukungan untuk merekam dalam resolusi 8K yang sangat tinggi, merekam dari beberapa mikrofon sekaligus untuk audio yang lebih jelas dan gambar yang lebih baik. Tetapi kamera sedikit berbeda antara model. Galaxy Note 20 Ultra memiliki lensa ultra lebar untuk menangkap lebih banyak lansekap di setiap pemotretan, kamera resolusi 108 megapiksel untuk peningkatan detail dan lensa zoom yang menyediakan zoom 50x. Galaxy Note 20 memiliki kamera 64 megapiksel sebagai pengganti 108 megapiksel pada Ultra dan mendukung zoom hingga 30x.

Perubahan sekarang memungkinkan Anda mengontrol ponsel dari seberang ruangan, sehingga Anda dapat menutup aplikasi, membuka aplikasi terbaru, menangkap layar dan mengambil gambar. Ini juga telah meningkatkan pengenalan tulisan tangan, dukungan baru untuk menyinkronkan catatan di ponsel, tablet, dan komputer Anda, dan anotasi yang lebih mudah dalam dokumen PDF.

Galaxy Z Lipat 2
Samsung juga mengumumkan Galaxy Z Fold 2. Ini adalah penerus Galaxy Fold asli, yang memiliki masalah layar sesaat sebelum diluncurkan dan tertunda berbulan-bulan sebelum akhirnya datang ke pasar. Galaxy Z Fold akan diluncurkan pada bulan September dan mencakup layar besar 6,2 inci di bagian depan. Saat dibuka, ia memiliki layar lipat 7,6 inci yang besar.

Samsung juga mengumumkan banyak hal lain, termasuk dua tablet yang dimaksudkan untuk bersaing dengan iPad Pro Apple, termasuk Galaxy Tab S7 Plus 12,4 inci dan Galaxy Tab S7 11 inci. Keduanya mengemas konektivitas 5G, sistem operasi Google Android, layar yang tajam dan dikirimkan dengan stylus yang disertakan yang menempel di belakang untuk mengisi ulang. Model 11 inci akan mulai dari $ 649, sedangkan Tab S7 Plus yang lebih besar akan mulai dari $ 849.

Headphone baru Samsung Galaxy Watch 3 dan Galaxy Buds Live juga diumumkan. Galaxy Watch serupa dengan model sebelumnya dengan bezel berputar yang dapat Anda gunakan untuk memilih aplikasi. Seperti Apple Watch, ia dapat mendeteksi ketika Anda berolahraga dan secara otomatis mencatat latihan Anda, jika Anda lupa untuk memulainya di perangkat. Itu juga dapat mendeteksi tekanan darah, tetapi hanya di negara asal Samsung, Korea Selatan karena belum menerima persetujuan FDA di AS.

Galaxy Buds Live mirip dengan Apple AirPods Pro. Mereka earbud kecil, tetapi terlihat seperti kacang kecil yang pas di telinga Anda. Mereka menampilkan pembatalan bising, yang seharusnya membantu menghalangi kebisingan saat Anda sedang bekerja atau berjalan di sekitar kota. Harganya $ 169, yang merupakan diskon besar dari $ 249 biaya Apple untuk AirPods Pro.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here