Rekomendasi Harga Minyak 11 Agustus 2020: Berhasil Naik Kembali

375

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak benchmark AS WTI memulai minggu yang baru dengan nada yang positip, berhasil memperoleh kembali batas harga $42.00 per barel.

Data makro ekonomi yang bagus dari Cina dan European Monetary Union telah memberikan dukungan terhadap kenaikan harga minyak dan membantu memperbaiki sentimen dari segi permintaan.

Namun ketakutan akan potensi gelombang kedua penularan coronavirus nampaknya membuat para trader menjadi berhati-hati sehingga harga minyak bergerak dalam rentang konsolidasi.

Selain itu, laporan minggu lalu dari EIA dan Baker Hughes juga masih memberikan dukungan naik  bagi harga minyak. EIA melaporkan penurunan dari persediaan minyak mentah AS yang lebih besar daripada yang diperkirakan. Baker Hughes AS melaporkan penurunan jumlah penyulingan minyak AS sebanyak 4 selama minggu lalu, membuat jumlah penyulingan aktif menjadi 176.

“Resistance” terdekat menunggu $42.24 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $42.81 dan kemudian $43.87. “Support” terdekat menunggu di $41.21 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $40.69  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $39.63.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here