Apple Bersiap Luncurkan “Apple One”

316

(Vibiznews – Technology) Apple sedang mempersiapkan peluncuran rencana berlangganan baru yang menggabungkan beberapa layanannya bersama-sama, Bloomberg melaporkan pada hari Kamis kemarin. Rencana tersebut dilaporkan disebut sebagai “Apple One” oleh karyawan, tetapi tidak jelas apakah itu akan menjadi nama akhir.

Menurut laporan tersebut, Apple berencana untuk mengemas layanan seperti Apple TV +, Apple Music, Apple News +, Apple Arkade, dan penyimpanan iCloud ke dalam paket berbeda yang memberikan diskon kepada konsumen untuk mengemas semuanya bersama-sama. Biaya layanan tersebut biasanya antara $ 4,99 dan $ 9,99 per bulan. Laporan itu mengatakan Apple sedang mempersiapkan beberapa tingkatan yang berbeda, termasuk yang menawarkan segalanya dan yang lainnya yang menggabungkan beberapa layanan.

Bisnis layanan Apple sedang melonjak. Segmen ini menghasilkan pendapatan $ 13,16 miliar selama kuartal ketiga fiskal Apple, menunjukkan pertumbuhan dua digit. Beberapa layanan Apple dilaporkan dimulai dengan lambat, seperti Apple News +, yang memberi Anda akses ke beberapa publikasi seharga $ 9,99 per bulan. Jika dikemas dengan layanan yang lebih populer, misalnya Apple Music, orang mungkin lebih ingin menggunakannya.

Ini seperti layanan Amazon Prime. Jika Anda mendaftar ke Amazon Prime, Anda mendapatkan akses ke pengiriman lebih cepat, layanan Amazon Prime Video, Amazon Photos, Amazon Prime Music, diskon di Whole Foods, dan sebagainya. Paket paket menciptakan peluang yang lebih baik bagi Apple untuk mengunci pelanggan ke dalam layanannya.

Apple berencana untuk meluncurkan layanan tersebut secepatnya pada bulan Oktober, saat diperkirakan pengumuman untuk iPhone baru, menurut laporan tersebut.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here