S&P500 Akhirnya Cetak Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah di Bursa Wall Street

224

(Vibiznews-Index) – Pada perdagangan bursa saham Amerika Serikat yang berakhir Rabu dinihari (19/8/2020), indeks S&P500 berhasil mencetak rekor tertinggi sepanjang sejarah setelah sempat terkoreksi cukup dalam jelang penutupan. Dow Jones masih bergerak di zona merahnya oleh anjloknya beberapa saham energy besar merespon penurunan harga minyak mentah.

Indeks Dow Jones terkoreksi 67 poin atau 0,2% menjadi 27.778, sedangkan indeks S&P 500 naik 8 poin atau 0,2% menjadi 3390 dan indeks Nasdaq naik 81 poin atau 0,7% menjadi 11.211.

Pergerakan awal sesi di Wall Street semua indeks utama bergerak positif yang merespon sebuah laporan dari Departemen Perdagangan dan Perumahan & Pengembangan Perkotaan menunjukkan bahwa perumahan baru di AS melonjak 22,6% ke tingkat tahunan 1.496 ribu pada bulan Juli. Itu adalah data tertinggi sejak Februari dan lompatan terbesar sejak Oktober 2016.

Namun, pelaku pasar tetap waspada terhadap perkembangan pandemi COVID-19 di seluruh dunia dan juga penuruan harga minyak mentah, sehingga terjadi pergerakan yang fluktuatif.

Sentimen positif awal sesi juga diperkuat oleh laporan kuartalan perusahaan Walmart dan Kohl’s,  laba yang disesuaikan pada kuartal kedua Walmart mengalahkan perkiraan, sementara pendapatannya meningkat 5,6 persen menjadi $ 137,7 miliar dengan penjualan Walmart U.S. ECommerce naik 97 persen. Kemudian Kohl’s Corp melaporkan laba untuk kuartal kedua yang menurun dari tahun lalu.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here