Bursa Eropa Awal Pekan Berakhir Melonjak

285

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Eropa ditutup lebih tinggi pada Senin (24/08) mempertimbangkan berita keuangan, geopolitik, dan virus corona terbaru di seluruh dunia.

Indeks Stoxx 600 Eropa  untuk sementara ditutup naik 1,6% pada hari Senin dengan sebagian besar sektor dan bursa utama berada di wilayah positif.

Indeks FTSE naik 1,74%. Indeks DAX melonjak 2,36%. Indeks CAC meningkat 2,33%.

Bursa Saham Eropa mengikuti tren bursa di Asia Pasifik, di mana saham lebih tinggi pada perdagangan Senin karena investor terus mengamati perkembangan pandemi virus corona.

Pemerintahan Presiden AS Donald Trump sedang  mempertimbangkan pelacakan cepat vaksin virus korona eksperimental yang dikembangkan di Inggris Raya. untuk digunakan di Amerika Serikat menjelang pemilihan presiden yang akan datang, menurut laporan Financial Times.

Sementara itu, Saham berjangka AS naik sedikit lebih tinggi dalam perdagangan semalam pada hari Minggu karena Wall Street mencoba membangun minggu dengan rekor tertinggi. Pekan lalu, reli saham teknologi utama mendorong S&P 500 ke level di atas rekor sebelumnya yang ditetapkan sebelum pandemi. Benchmark ekuitas yang luas membukukan minggu positif keempat berturut-turut dan ditutup pada rekor baru pada hari Jumat.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa untuk selanjutnya akan mencermati perkembangan virus corona dan geopolitik.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here