Harga Minyak Sawit Turun Terendah Empat Minggu

241

(Vibiznews – Commodity) – Harga minyak sawit turun ke terendah empat minggu pada hari Selasa, karena turunnya ekspor Agustus dan penguatan ringgit.

Harga minyak sawit Nopember di Bursa Malaysia Derivatives Exchange turun 1.8 % menjadi 2,614 ringgit ($634.19) pada akhir pasar mencapai terendah sejak 28 Juli dan penurunan tiga hari berturut-turut.

Harga minyak sawit dibuka naik karena mengikuti kenaikan harga minyak kedelai di CBOT, namun menguatnya ringgit dan turunnya ekspor bulan Agustus membuat harga minyak sawit kembali turun.

Ekspor minyak sawit Malaysia dari tanggal 1 – 25 Agustus turun 14% – 16% menurut AmSpec Agri Malaysia  dengan perincian ekspor turun 14.3% menjadi 1.22 juta ton pada periode 1- 25 Agustus dari 1.42 juta ton di periode 1 – 25 Juli.

Menurut perkiraan produksi akan meningkat di bulan September sampai Nopember untuk mengisi persediaan pada saat permintaan meningkat dengan adanya   “Chinese Full Moon Festival” dan Hari Diwali di bulan Nopember

Analisa tehnikal untuk minyak sawit dengan support di 2,600 ringgit dan berikut ke 2,570 ringgit sedangkan resistant berada di  2,730 ringgit dan berikut ke 2,760 ringgit.

Loni T / Analyst Vibiz Learning Centre – Vibiz Consulting Group

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here