Rekomendasi Harga Minyak 26 Agustus 2020: Naik Karena Badai Mau Lewat

308

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mengalami kenaikan sedikit pada hari Senin dan meneruskan kenaikannya pada hari Selasa kemarin. Saat ini harga minyak telah berhasil menembus batas $43.

Perusahaan-perusahaan energi AS memangkas produksi minyaknya di “Gulf Coast” Amerika Serikat karena kemungkinan akan dilalui oleh badai duakali lipat yang jarang terjadi. Menurut Reuters, para perusahaan penghasil minyak mengurangi produksi mereka sebanyak 1.5 juta barel per hari, hampir 14% dari total hasil minyak AS.

Badan National Hurricane Center (NHC) melaporkan bahwa badai tropis Laura sedang bergerak ke arah Teluk Meksiko dan baru-baru ini berubah menjadi “hurricane”. Sedangkan badai Marco kelihatannya sudah mereda dan bisa menghilang pada hari Rabu sebelum mengumpulkan kekuatannya yang baru.

Selain itu berkurangnya ketegangan antara AS dengan Cina membangkitkan harapan akan pemulihan yang mantap di dalam permintaan minyak mentah global dan membantu mengumpulkan momentum “bullish” bagi minyak WTI.

Representative  Robert Lighthizer dan Wakil Perdana Menteri Cina Liu He mengadakan pembicaraan melalui telepon dan keduanya menyimpulkan bahwa mereka membuat kemajuan dan akan ada banyak lagi yang akan datang.

Para pejabat perdagangan senior dari kedua negara meneguhkan komitmen terhadap kesepakatan perdagangan fase kesatu pada bulan Januari.

Kenaikan lebih lanjut akan berhadapan dengan “resistance” terdekat menunggu di $43.20 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $43.47 dan kemudian $43.85. Sedangkan “support” terdekat menunggu di $42.19 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $41.92 dan kemudian $41.55.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here