Klaim Pengangguran AS Masih Berkisar 1 Juta

349

(Vibiznews – Economy & Business) Jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran berkisar sekitar 1 juta minggu lalu, menunjukkan pemulihan pasar tenaga kerja terhenti karena pandemi COVID-19 berlarut-larut dan bantuan keuangan dari pemerintah menurun.

Klaim awal untuk tunjangan pengangguran negara mencapai 1,006 juta yang disesuaikan secara musiman untuk pekan yang berakhir 22 Agustus, dibandingkan dengan 1,104 juta pada pekan sebelumnya, Departemen Tenaga Kerja mengatakan pada Kamis. Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan 1,0 juta aplikasi di minggu terakhir.

Pembukaan kembali bisnis pada Mei membantu menurunkan klaim dari rekor 6,867 juta pada Maret, ketika perusahaan yang tidak penting ditutup dalam upaya memperlambat penyebaran virus corona. Klaim turun di bawah 1 juta awal bulan ini untuk pertama kalinya sejak pandemi dimulai di Amerika Serikat.

Meskipun infeksi COVID-19 baru telah mereda setelah kemunculan kembali yang luas sepanjang musim panas, titik penyebaran tetap ada, terutama di kampus-kampus yang telah dibuka kembali untuk pembelajaran secara langsung.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here