Memperoleh Dana dari IPO Rp93,75 Miliar, PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) akan Beli Kendaraan Baru

480

(Vibiznews – IDX) –  PT Transkon Jaya Tbk, Perusahaan penyewaan kendaraan LV yang berbasis di Balikpapan melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Kamis (27/08/2020) dengan kode saham TRJA. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 36 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham TRJA saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp312 atau mengalami kenaikan 24,8% dari harga penawaran saham awal Rp250, dan mengalami oversubscribed 2,52 kali. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 375.000.000 lembar saham baru atau setara dengan 24,83% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp250 per sahamnya.

Direktur Utama PT Transkon Jaya Tbk, Lexi Roland Rompas, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp 93,75 miliar, seluruh dana hasil IPO akan digunakan untuk pengembangan usaha Perseroan dengan melakukan pembelian kendaraan baru dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja.

Mengenal bisnis perseroan, PT Transkon Jaya Tbk adalah Perseroan yang berdomisili di Balikpapan ini telah bergelut di bisnis penyewaan kendaraan LV selama hampir 20 tahun di Kalimantan. Selain itu Perseroan juga mempunyai bisnis penyedia layanan jaringan internet yang menyasar wilayah terpencil di wilayah Kalimantan dengan fokus pelanggan dari sektor korporasi maupun retail.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here