Bursa Eropa Naik Terdukung Kinerja Baik Saham Pembuat Chip

285

(Vibiznews – Index) Pasar Saham Eropa beregerak sebagian besar lebih tinggi pada hari Selasa (01/09) .

Indeks Pan-European Stoxx 600 bergerak naik 0,13%, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah positif. Saham teknologi memimpin kenaikan dengan lompatan 1,6%. Di antara bursa, FTSE 100 London tergelincir 1,31. Indeks DAX naik 0,52%. Indeks CAC naik 0,20%.

Di Wall Street, Dow Jones Industrial Average dan S&P 500 merosot ke wilayah negatif pada hari Senin, sementara Nasdaq ditutup lebih tinggi. Dow dan S&P menyelesaikan Agustus terbaik mereka dalam lebih dari 30 tahun meskipun mengalami kerugian pada hari Senin, sementara Nasdaq yang padat teknologi mencatat kinerja bulanan terbaiknya sejak tahun 2000.

Melihat saham individu, pembuat chip Eropa mendapat dorongan dari laporan bahwa Apple berencana untuk membuat 75 juta iPhone 5G menjelang peluncurannya akhir tahun ini. Pemasok Apple Dialog Semiconductor, Infineon, STMicro dan ASML semuanya naik lebih dari 1%.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa untuk selanjutnya berpotensi sebagian besar naik memulai awal bulan September ini, terdukung kinerja baik saham pembuat chip Eropa.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here