Produsen Imboost, PT Soho Global Health Tbk (SOHO) Resmi Melantai di Bursa Efek Indonesia

675

(Vibiznews – IDX) – PT  Soho  Global  Health  Tbk, perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Selasa (8/09/2020) dengan kode saham SOHO. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 42 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham SOHO saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp2.270 atau mengalami kenaikan 24,7% dari harga penawaran saham awal Rp1.820. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 114.380.700 lembar saham baru atau setara dengan 13,78% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp1.820 per sahamnya.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer PT Soho Global Health Tbk, Rogelio Paulino Jr La’ O (Cooey), mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp208,17 miliar, Adapun dana hasil IPO nantinya akan dipergunakan sekitar 96,6% dari dana IPO ini akan digunakan untuk memperkuat bisnis distribusi yang merupakan aset strategis SOHO serta penggerak segmen-segmen bisnis lainnya dalam SOHO.

Mengenal bisnis perseroan, PT Soho Global Health Tbk adalah perusahaan yang bergerak di industri farmasi dan juga layanan kesehatan. Beberapa produk yang cukup dikenal adalah Imboost, hepatoprotektor seperti Curcuma FCT, obat anti diare dan pencahar seperti Diapet dan Laxing, hingga merek multivitamin Curcuma Plus dan Fitkom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here