PT Puri Global Sukses Tbk (PURI), Gunakan Dana dari IPO untuk Pembelian Lahan Baru

983

(Vibiznews – IDX) – PT Puri Global Sukses Tbk, perusahaan yang bergerak dibidang real estat, konstruksi, pembangunan, pengembang, jasa dan investasi  melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Selasa (8/09/2020) dengan kode saham PURI. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 41 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham PURI saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp228 atau mengalami kenaikan 34,1% dari harga penawaran saham awal Rp170. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 200.000.000 lembar saham baru atau setara dengan 20% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp170 per sahamnya. Pada masa Penawaran Umum tersebut pemesanan saham PURI mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) mencapai 1,5x (satu koma lima kali)dari total saham yang ditawarkan.

Bersamaan dengan pencatatan saham baru, Perseroan atas nama pemegang saham pendiri juga mencatatkan 800.000.000 saham pendiri, sehingga jumlah saham yang dicatatkan di BEI sebanyak 1.000.000.000 saham atau 100,00% dari modal disetor Perseroan setelah Penawaran Umum.

Direktur Utama PT Puri Global Sukses Tbk, Eko Saputro Wijaya, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp 34 miliar, Adapun dana hasil IPO nantinya akan dipergunakan sekitar 96,6% dari dana IPO ini akan digunakan untuk meningkatkan penyertaan modal pada Perusahaan Anak, yaitu PT Puri Karya Bersama (PKB), dimana selanjutnya dana tersebut akan digunakan oleh PKB untuk pembelian lahan. Adanya pembelian lahan tersebut akan meningkatkan cadangan lahan (landbank) yang dapat digunakan untuk pengembangan usaha Perseroan dan Perusahaan Anak di masa datang. Sementara sisa dana IPO akan digunakan untuk modal kerja Perseroan.

Mengenal bisnis perseroan, PT Puri Global Sukses Tbk adalah Perseroan yang bergerak dalam bidang real estat, konstruksi, pembangunan, pengembang, jasa dan investasi. Saat ini kegiatan usaha yang memberikan kontribusi pendapatan terbesar adalah dari real estat. Perseroan merupakan pengembang 6 (enam) proyek properti di Kota Batam, yaitu The Monde Residence, The Monde Signature, De Monde Bay Residence, De Monde Junction, De Diamond Residence II dan Permata Residences.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here