Bursa Wall Street Naik Terdukung Rebound Saham Teknologi

393

(Vibiznews – Index) Bursa Saham AS naik pada hari Jumat (11/09) dengan saham teknologi bangkit dari kemerosotan baru-baru ini.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik sekitar 100 poin, sedangkan S&P 500 naik 0,4% dan Nasdaq Composite naik 0,5%.

Saham beberapa teknologi utama rebound, dengan Apple, Amazon, Microsoft, dan Netflix semuanya berada dalam posisi hijau. Sektor teknologi mengalami kemunduran besar-besaran yang membuat Nasdaq turun 10% hanya dalam tiga sesi, turun ke wilayah koreksi.

Peloton dan Oracle mendukung hasil kuartalan yang lebih baik dari perkiraan. Peloton naik lebih dari 10% dan Oracle naik 4%.

Pasar berada di jalur untuk mencatat kerugian besar untuk minggu yang dipersingkat liburan. Dow turun 2,1% minggu ini hingga penutupan Kamis, pada kecepatan untuk minggu terburuk sejak Juni, sementara S&P 500 telah turun 2,56% minggu ini, menetapkan kerugian mingguan kedua berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Mei.

Indeks pasar yang lebih luas juga berada pada kecepatan untuk minggu terburuk sejak 26 Juni, ketika turun 2,9%. Nasdaq berteknologi berat telah turun 3,5%, menuju minggu terburuk sejak Maret.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa AS bergerak naik terdorong rebound saham-saham teknologi besar yang sudah merosot tajam dalam beberapa hari ini.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here