Bursa Eropa Bergerak Naik Menjelang Pertemuan Bank Sentral Global

397

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada Selasa (15/09) menantikan pertemuan bank sentral Federal Reserve AS, Bank Jepang dan Bank Inggris.

Indeks Stoxx 600 Eropa menambahkan 0,5% setelah pembukaan yang lemah, dengan saham ritel menambahkan 1,6% untuk memimpin kenaikan sementara jasa keuangan turun tipis 0,2%.

Indeks FTSE melonjak 1%. Indeks DAX naik 0,29%. Indeks CAC menguat 0,47%.

Investor di Eropa menantikan hasil pertemuan Federal Reserve AS terbaru yang berlangsung Selasa-Rabu, meskipun bank sentral diperkirakan tidak akan membuat perubahan apa pun pada sikap kebijakan moneternya.

Dalam hal aksi harga saham individu, H&M menguat lebih dari 13% di awal perdagangan setelah mengalahkan ekspektasi laba kuartal ketiga. Fiat Chrysler bertambah lebih dari 6% setelah revisi rencana mergernya dengan pembuat Peugeot PSA.

Langkah tersebut juga mengirim saham pemasok suku cadang mobil Prancis Faurecia jatuh 6,6%, sementara bank bisnis Jerman Grenke turun 8,8% ke posisi terbawah indeks blue-chip Eropa.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa bergerak naik menantikan pertemuan bank-bank sentral dunia baik Federal Reserve AS, Bank Inggris dan Bank Jepang, dengan harapan adanya dukungan positif bagi ekonomi global.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here