Saham PT Planet Properindo Jaya Tbk (PLAN), Dibuka Naik 9,8% Saat Listing

596

(Vibiznews – IDX) – PT Planet Properindo Jaya Tbk, Perusahaan yang bergerak di bidang properti, akomodasi dan manajemen perhotelan melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Selasa (15/09/2020) dengan kode saham PLAN. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 46 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham PLAN saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp123 atau mengalami kenaikan 9,8% dari harga penawaran saham awal Rp 112. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 267.856.800 lembar saham baru atau setara dengan 30% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 112 per sahamnya.

Direktur Utama PT Planet Properindo Jaya Tbk, Antonyo Tanujaya, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp. 30 miliar. Adapun dana hasil IPO nantinya akan dipergunakan sekitar 20% akan digunakan untuk modal kerja dan pengembangan yang bergerak di bidang hotel manajemen dan selanjutnya 80% digunakan untuk pembangungan infrastruktur dan interior hotel yang terletak di area kelapa gading.

Mengenal bisnis perseroan, PT Planet Properindo Jaya Tbk merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang property, akomodasi dan manajemen perhotelan. Kedepannya juga akan menyediakan layanan mulai dari bantuan teknis, pra-pembukaan hotel, manajemenoperasi harian, penjualan & pemasaran dimana fokus untuk hotel,resort, villadan apartemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here