Keuntungan Bursa Hong Kong Selama 3 Hari Berturut Terpangkas

192
indeks hang seng

(Vibiznews – Indeks) – Terjadi aksi profit taking jelang penutupan perdagangan bursa saham Hong Kong  hari Rabu (16/9/2020), hingga membuat  indeks Hang Seng retreat dari keuntungan 3 hari berturut. Indeks Hang Seng terpangkas dari posisi tertinggi 2 pekan yang sempat dicapai awal sesi.

Kekuatan saham awal sesi terangkat  oleh harapan pengumuman kebijakan Fed untuk mempertahankan suku bunga rendah  sejak Ketua Jerome Powell mengumumkan peningkatan toleransi untuk inflasi yang lebih tinggi. 

Kemudian aksi profit taking tertahan jelang penutupan  karena pemerintah Hong Kong akan melonggarkan aturan jarak sosial pada hari Jumat, yang mengizinkan bar, klub malam, dan kolam renang dibuka kembali. 

Indeks Hang Seng ditutup turun 7,01 poin atau 0,03% lebih rendah ke posisi 24.725,63. Namun  indeks saham  Cina  Enterprise (HSCE)  dengan 60 saham unggulan naik 16,72 poin atau 0,17% menjadi 9.845,79.  Untuk indeks Hang Seng berjangka bulan September sedang bergerak lemah dengan turun 27 poin atau 0,11% ke posisi 24742.

Untuk pergerakan secara sektoral mixed, dengan rebound saham teknologi dan healthcare memimpin mayoritas sektor yang ditutup pada zona hijau. Sektor yang menekan Hang Seng seperti saham keuangan yang turun 0,45% dan  saham sektor telekomunikasi yang anjlok 0,82%.

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here