Rekomendasi Harga Minyak 22 September 2020: Turun Menuju $39.00

381

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak WTI sempat pulih ke dekat $41.20 pada awal perdagangan sesi Asia selama jam perdagangan Tokyo. Namun dalam perdagangan selanjutnya memasuki perdagangan sesi Amerika Serikat, harga minyak WTI turun dan diperdagangkan disekitar $39.33.

Kenaikan kasus baru virus corona di Inggris dan Spanyol membebani harga energy.

Laporan mengatakan bahwa otoritas kesehatan Inggris sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk melakukan restriksi lockdown. Inggris kemungkinan bisa masuk kepada lockdown nasional yang lebih pendek selama dua minggu untuk mengatasi bangkitnya kasus Covid – 19.

Kondisi di Spanyol, India dan Brazil juga memburuk dengan terjadi lompatan kasus baru harian dan kurangnya pengobatan. Keprihatinan mengenai gelombang kedua infeksi coronavirus telah berdampak terhadap sentimen resiko global. Arus anti terhadap resiko terlihat jelas dari aksi jual di pasar saham, yang menarik permintaan akan dolar AS yang safe-haven dan selanjutnya menekan harga emas.

Sementara itu, dimulainya kembali penyulingan minyak di teluk Mexico dan ketegangan internal diantara anggota Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) mengenai kesepakatan pemotongan produksi juga membebani harga WTI.

Penurunan lebih lanjut akan berhadapan dengan “support” terdekat di $39.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $38.52 dan kemudian $37.01. Sedangkan “resistance” terdekat menunggu di $40.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $40.60 dan kemudian $41.00.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here