Harga Gandum Naik Karena Permintaan Gandum Meningkat

224

(Vibiznews – Commodity) – Harga gandum naik pada hari Selasa, ramainya perdagangan gandum Internasional dengan meningkatnya permintaan gandum dari berbagai negara dipasar Internasional, karena indeks dolar AS meningkat membuat gandum AS mengalami kesulitan dalam bersaing.

Harga gandum Desember di CBOT naik 3.25 sen menjadi $5.58 per bushel.

Laporan mingguan progress penanaman gandum, panen dari gandum musim semi selesai 96% dan penanaman gandum musim dingin 21/22 sudah selesai 20% , lebih cepat 1% dari rata-rata tapi masih lebih rendah 2% dari perkiraan.

Laporan pengiriman ekspor USDA untuk gandum sebesar 470,000  MT, dalam range perkiraaan terbawah.

Indeks dolar AS meningkat sehingga harga gandum AS lebih mahal bagi pembeli di luar AS, menjadi sulit dalam persaingan pasar.

Perancis, Ukraina dan Rusia menawarkan gandumnya kepada Mesir, Rusia menawarkan dengan harga yang paling rendah, dan pengumuman pembelian Mesir akan diumumkan hari Rabu.

Taiwan mengeluarkan pesanan sebesar 91.300 MT untuk gandum AS dan hasilnya hari Rabu. Mesir juga mengeluarkan pesanan gandum sebesar 405,000 MT untuk gandum Rusia, dan Korea Selatan memesan 70,000 MT gandum.

Analisa tehnikal untuk gandum dengan support $5.47 dan berikut ke $5.43 sedangkan resistant pertama di $5.57 dan berikut ke $5.68.

Loni T / Analyst Vibiz Learning Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here