Keyakinan Konsumen Inggris Mulai Meningkat Bulan September

324

(Vibiznews – Economy & Business) Indeks Keyakinan Konsumen GfK meningkat dua poin menjadi -25 untuk bulan September. Tiga ukuran meningkat (termasuk Indeks Pembelian Utama, yang naik empat poin menjadi -21 (turun 24 poin YoY), satu turun dan satu tetap sama dibandingkan dengan tindakan bulan Agustus.

Joe Staton, direktur strategi klien di GfK, mengatakan meskipun hambatan ekonomi yang tidak menguntungkan dan ancaman penguncian kedua, dilaporkan kenaikan untuk bulan September karena Skor Indeks Keseluruhan naik ke -25 dari level terendah yang hampir bersejarah – 36 di awal Juni.

Hal ini menggambarkan kepercayaan konsumen telah merangkak ke depan selama hampir empat bulan tetapi dapatkah peningkatan yang rapuh ini bertahan, atau akan segera terhenti? Melihat ke depan selama sisa tahun 2020 dan seterusnya, akan diperhatikan ukuran keuangan pribadi untuk tahun yang akan datang dan niat pembelian utama konsumen. Ini mencerminkan berapa banyak yang ingin dibelanjakan, berbelanja atau berinvestasi, semua pertimbangan penting bagi pengecer saat kita memasuki ‘kuartal emas’ menjelang Natal.

Namun, konsumen sama gelisahnya dengan pasar saham saat ini dan karena Pemerintah Inggris melakukan penghentian kembali.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here