Harga Gandum Naik Di Awal Minggu, Karena Kenaikan Ekspor

101

(Vibiznews – Commodity) – Harga gandum naik di awal minggu, karena kenaikan ekspor mingguan, dan perkiraan produksi gandum turun

Harga gandum Desember di CBOT naik 6 sen menjadi $5.5025 per bushel.

Laporan pengiriman ekspor mingguan sebesar 563,427 MT gandum pengiriman sampai 24 September naik 12% dari minggu lalu dan dari tahun lalu. Negara tujuan pengiriman terbesar Cina 33.2% dari total pengiriman. Total pengiriman ekspor tahun ini sampai 24 September sebesar 9.221 MMT.

Laporan progress tanaman pada minggu ini gandum musim dingin yang sudah ditanam 35% sampai tanggal 27 September, lebih cepat 2% dari rata-rata, gandum yang sudah bertumbuh 10% diatas rata-rata 2%.

Perkiraan laporan USDA untuk persediaan 1 September sebesar 2.24 bbu. Perkiraan produksi USDA sebesar 1.836 bbu turun 2 mbu dari perkiraan Agustus, hasilnya 65% akan diperoleh pada musim dingin dan 31% di musim semi.

Pakistan mengeluarkan tender  gandum sebesar 300k MT untuk pembelian dari pasar Internasional

Rusia mengalami kekeringan dan membutuhkan hujan untuk beberapa minggu ke depan untuk petani dapat menanam gandum musim dingin, menurut Sovecon Agriculture.

Ekspor Rusia juga mengalami penurunan, karena turunnya harga gandum di AS, sehingga pembeli membeli gandum dari AS.

Analisa tehnikal untuk gandum dengan support pertama $5.47 dan berikut $5.42 sedangkan resistant pertama di $5.60 dan $5.68.

Loni T / Analyst Vibiz Learning Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here