Bursa Eropa Bergerak Naik Menjelang Pilpres AS

535

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Eropa menguat pada hari Selasa (03/11) menjelang pemilihan presiden AS antara Presiden saat ini Donald Trump dan mantan wakil presiden Joe Biden.

Indeks Stoxx 600 Eropa naik 1,2% pada awal perdagangan, dengan sumber daya dasar naik 2,5% untuk memimpin kenaikan karena semua sektor dan bursa utama memasuki wilayah positif.

Indeks FTSE menguat 1,6%. Indeks DAX meningkat 1,3%. Indeks CAC meningkat 1,4%.

Bursa Saham Eropa mengikuti tren sentimen positif di bursa saham Asia-Pasifik, dan saham berjangka AS naik dalam perdagangan semalam karena investor menunggu pemungutan suara hari Selasa. Dow berjangka naik 184 poin. S&P 500 berjangka dan Nasdaq 100 berjangka juga diperdagangkan di wilayah positif.

Dalam hal aksi harga saham individu, penyedia ruang kantor IWG naik lebih dari 8% pada awal perdagangan setelah melaporkan peningkatan aktivitas penjualan.

Di bagian bawah indeks blue chip Eropa, perusahaan media massa Jerman Prosiebensat.1 turun 3,6%.

Musim penghasilan tetap menjadi fokus. BNP Paribas pada hari Selasa mengalahkan ekspektasi laba kuartal ketiga, mengirimkan saham pemberi pinjaman terbesar Prancis itu naik 6,3% lebih tinggi.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk selanjutnya bursa Eropa akan mencermati perkembangan pemilihan presiden AS. Kemenangan Trump diharapkan oleh para pelaku pasar, mengingat kebijakan Trump yang pro bisnis. Kemenangan Trump akan menguatkan bursa global termasuk bursa Eropa.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here