Bursa Eropa Mixed Seiring Volume Perdagangan yang Rendah

428

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Eropa mixed pada hari Jumat (27/11), di tengah volume perdagangan yang tipis, dengan investor memantau berita vaksin.

Indeks Stoxx 600 Eropa turun 0,2% dengan sebagian besar sektor dan bursa utama di zona merah. Wall Street akan dibuka kembali pada hari Jumat untuk setengah sesi setelah liburan Thanksgiving. Namun, volume perdagangan cenderung tetap rendah.

Indeks FTSE merosot -0,5%. Indeks DAX naik 0,23%. Indeks CAC naik 0,48%.

Saham AstraZeneca turun 0,9% lagi pada hari Jumat dengan pertanyaan tentang cara AstraZeneca dan Universitas Oxford menguji vaksin virus corona mereka, dengan kepala satuan tugas vaksin Gedung Putih menyuarakan keraguan tentang data uji coba dan tingkat kemanjuran obat.

Banco Sabadell melihat sahamnya anjlok hampir 10% setelah membatalkan pembicaraan merger dengan BBVA setelah gagal mencapai kesepakatan secara finansial.

Lebih luas lagi, saham global telah mundur dari reli mereka awal pekan ini. Dow Jones Industrial Average jatuh pada hari Rabu, mengambil napas setelah menembus di atas 30.000 poin pada hari Selasa.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk selanjutnya bursa Eropa bergerak mixed seiring volume perdagangan yang tipis dan liburan Thanksgiving di AS, sehingga perdagangan tenang ditambah belum adanya berita dan data yang dapat mempengaruhi pasar secara signifikan.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here