Review Harga Soft Commodities Pada Penutupan Pasar Eropa

202

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk  Soft Commodities pada hari  Senin 18 Januari 2021 pasar Amerika pada hari Senin ditutup karena hari Libur Nasional peringatan akan Martin Luther King, dan untuk   harga soft commodities  dari penutupan pasar Eropa di bursa ICE London, harga kopi Robusta turun,  Harga gula masih  melanjutkan kenaikan harganya  dan harga kakao naik karena permintaan kakao meningkat.

Inilah penutupan pasar Eropa pada hari  Senin untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Robusta Maret di ICE London turun $12 atau 0.9% menjadi $1,341 per ton.

Harga kopi Robusta masih turun pada hari Senin namun produsen kopi di  Vietnam, produsen kopi terbesar di dunia  mengharapkan penjualan akan meningkat pada bulan depan karena adanya perayaan hari Tet ( Tahun Baru Vietnam)

Gula

Harga gula Maret di ICE London naik $3.90 atau 0.8% menjadi $465.60 per ton setelah mencapai harga tertinggi 3 ½ tahun di $466.40 tertinggi sejak Mei 2017.

Panen di Thailand dan Uni Eropa memburuk sehingga persediaan berkurang, namun diperkirakan impor Cina akan turun pada bulan depan sehingga kenaikan harga dibatasi.

Kakao

Harga kakao Maret di ICE London naik 6 pounds atau 0.35% menjadi 1,740 pound per ton

Kenaikan harga terjadi karena peningkatan permintaan dari  pabrik penggilingan kakao di Amerika Utara dan Asia, data permintaan pabrik penggilingan di Eropa akan keluar pada hari Rabu

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here