Harga Soft Commodities Mixed Pada Penutupan Pasar Hari Selasa

175

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk  Soft Commodities pada hari  Selasa  harga komoditas  mixed,  harga kopi Arabika  turun karena melemahnya kurs real Brazil tetapi harga kopi Robusta naik, karena produksi Vietnam turun , Harga gula  turun, melemahnya kurs real Brazil  dan harga kakao naik  karena petani kakao tidak mau menjual dengan harga rendah

Inilah penutupan pasar  pada hari  Selasa untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Maret di ICE New York turun $1 (0.78%) menjadi $127.15  dan Harga kopi Robusta naik 0.37%.

Harga kopi pada hari Selasa mixed dengan harga kopi Arabika turun karena melemahnya real Brazil dan perkiraan laporan ekspor Brazil meningkat, sedangkan harga kopi Robusta naik karena perkiraan produksi kopi Robusta Vietnam turun, akibat bencana alam dan turunnya investasi.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York turun 35 sen (2.13%) menjadi $16.10 dan harga gula putih Maret turun 3.49%.

Harga gula pada penutupan pada hari Selasa turun karena melemahnya kurs real Brazil terhadap dolar.

Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York naik $63 (2.49%) menjadi $2,590 per ton dan harga kakao Maret di ICE London naik  0.74%.

Harga kakao pada penutupan hari Selasa naik dengan harga kakao di New York naik ke tertinggi 2 minggu dan harga kakao di London naik ke tertinggi 5 minggu. Harga kakao naik pada hari Selasa karena petani kakao di Ivory Coast akan melakukan pemogokan dan tidak menjual kakaonya karena harga yang rendah. Ivory Coast melarang beberapa perusahaan coklat untuk membeli kakao dibawah harga $400 per ton batas harga terendah yang dibuat untuk membantu petani dan menyarankan untuk membeli kakao dari persediaan yang ada di ICE Exchange.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here