Rekomendasi EUR/USD 22 Januari 2021: Bertahan Diatas 1.21 Karena Melemahnya USD

1192
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Forex) EUR/USD bertahan pada keuntungannya diatas 1.21 setelah mengalami kenaikan dari pasar yang “bullish” menjelang keputusan tingkat bunga dari pertemuan kebijakan moneter ECB. Bank sentral Uni Eropa ini diperkirakan akan tetap mempertahankan tingkat bunga dan pembelian obligasi yang tidak berubah namun berusaha memberikan komentar yang dapat menurunkan euro karena ekonomi Inggris menghadapi resiko resesi.

Setelah mendorong kebijakan akomodasi sampai awal 2022 pada bulan Desember, ECB diperkirakan tidak membuat perubahan atas kebijakan tingkat bunga dan program pembelian tidak berubah. Meskipun demikian kemungkinan bank sentral ini melemahkan matauangnya tidak bisa diabaikan.

Menguatnya euro mendapatkan perhatian dari para pembuat kebijakan pada bulan Desember. Keprihatinan mengenai resiko disuarakan sehubungan dengan perkembangan dari nilai tukar yang bisa mengakibatkan konsekwensi yang negatif terhadap outlook inflasi.

Ekonomi zona Euro sedang menghadapi resiko resesi karena memburuknya situasi virus corona dan ketegangan politik di Itali dan negara – negara Eropa lainnya.

“Support” terdekat menunggu di 1.2059 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2026 dan kemudian 1.1954. “Resistance” terdekat menunggu di 1.2172  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2244 dan kemudian 1.2277.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here