Rekomendasi EUR/USD 26 Januari 2021: Turun Dari Ketinggian Setelah IFO Jerman Muncul Lemah

1279
Sumber : Wikipedia

(Vibiznews – Forex) EUR/USD turun dari ketinggiannya setelah IFO Business Climate Jerman keluar mengecewakan di 90.1. Sebelumnya pasangan matauang ini sempat mengalami kenaikan dengan pemerintahan Biden terus mempromosikan rencana stimulus, meskipun ditentang oleh para pembuat undang – undang.

Ekspektasi yang besar semula muncul dengan adanya tanda – tanda pemulihan ekonomi terus berlangsung ditengah naiknya keprihatinan akan virus corona. Signal pertama datang dari PMI manufaktur Jerman yang keluar pada hari Jumat minggu lalu lebih baik daripada yang diperkirakan. Hal ini ditambah lagi dengan pada hari ini pemerintahan Biden terus mempromosikan rencana akan dikeluarkannya stimulus fiskal untuk membantu korban Covid – 19 termasuk mereka yang bisnis atau pekerjaannya terdampak dengan restriksi lockdown, telah mengangkat matauang bersama Eropa, EUR/USD naik keatas 1.22.

Namun setelah munculnya IFO Business Climate Jerman yang keluar mengecewakan di 90.1, pasangan matauang EUR/USD ini berbalik turun kebawah 1.22 disekitar 1.2155. Terlepas dari IFO Jerman, pidato dari Presiden European Central Bank Christine Lagarde dan pembuat kebijakan Weidmann akan bisa menambah volatilitas di pasar uang euro.

“Support” terdekat menunggu di 1.2133 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2094 dan kemudian 1.1942. “Resistance” terdekat menunggu di 1.2190  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2247 dan kemudian 1.2350.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here