Rekomendasi GBP/USD 26 Januari 2021: Turun Ke Bawah 1.37 Dengan Naiknya USD

1516
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Forex) GBP/USD semula naik menuju 1.37, mengambil keuntungan dari harapan akan stimulus fiskal AS yang masif dan tidak adanya pengurangan pembelian obligasi oleh Federal Reserve. Kampanye vaksin Inggris dan turunnya kasus Covid – 19 juga mendukung kenaikan Sterling. Namun, menjelang pidato Biden, GBP/USD turun ke bawah 1.37 dengan naiknya dolar AS.

Kekuatiran pasar sebagian besar terhapus oleh ekspektasi rencana stimulus fiskal sebesar $1.9 triliun untuk membantu kebangkitan ekonomi AS. Hal ini, pada gilirannya, telah membantu pasangan matauang ini untuk memperoleh daya tarik yang positip selama perdagangan sesi Asia hari Senin.

Dengan tidak adanya rilis data makro ekonomi penggerak pasar, baik dari Inggris maupun dari Amerika Serikat, perkembangan mengenai pandemi virus corona akan memainkan peranan kunci di dalam menggerakkan sentimen resiko di pasar secara lebih luas.

Terlepas dari berita – berita mengenai stimulus fiskal AS yang bisa mempengaruhi dinamika dolar AS dan selanjutnya memberikan kesempatan trading terhadap pasangan matauang GBP/USD, fokus pasar berada pada pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) selama dua hari yang dimulai dari sejak hari Selasa pagi dan selesai Rabu sore waktu Amerika Serikat dengan hasil berupa pernyataan dan setelah itu konferensi pers oleh Gubernur the Fed Jerome Powell.

“Support” terdekat menunggu di 1.3620 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3510 dan kemudian 1.3450. “Resistance” terdekat menunggu di 1.3705 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3740 dan kemudian 1.3810.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here