Rekomendasi GBP/USD 27 Januari 2021: Naik ke Atas 1.37 Karena Membaiknya Sentimen Pasar & Data Pekerjaan yang Kuat.

928
Photo by Vibizmedia

(Vibiznews – Forex) GBP/USD diperdagangkan diatas 1.37, dengan membaiknya sentimen pasar yang sedang menantikan stimulus AS dan angka tingkat pengangguran Inggris keluar lebih baik daripada yang diperkirakan di 5% pada bulan November. Investor terus memperhatikan stimulus AS dan berita vaksin.

Tingkat pengangguran Inggris naik dari 4.9% ke 5% pada bulan November, namun masih lebih baik daripada yang diperkirakan sebesar 5.1% dan secara absolut masih dianggap rendah. Sementara ada kejutan dari Average Earnings yang mengalami kemajuan dengan kenaikan 3.6% per tahun. Claimant Count Change juga naik sebanyak 7000 melebihi daripada yang diperkirakan.

Skema cuti yang berhasil dari Inggris adalah alasan dibalik masih kuatnya “employment” di Inggris dan kemungkinan akan terus diperpanjang sebanyak yang diperlukan. Vaksinisasi terlah berhasil mencapai 10% dari populasi dengan kecepatan mendekati target 500.000 orang per hari.

Dolar AS yang safe-haven mengalami kenaikan ditengah keprihatinan rencana stimulus Biden akan tertunda atau tidak jadi. Biden mau menegosiasikannya dengan Republikan dan pasar kuatir momentumnya hilang. Pasar mungkin memperkirakan jumlahnya turun dari rencana stimulus $1.9 triliun menjadi dibawah $1triliun.

Secara keseluruhan, meskipun GBP/USD berada dibawah, masih ada ruang untuk pulih kembali.

“Support” terdekat menunggu di 1.3700 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3620 dan kemudian 1.3510. “Resistance” terdekat menunggu di 1.3740 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3810 dan kemudian 1.3832.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here