Perusahaan Pupuk PT Nusa Palapa Gemilang Siap IPO

712

(Vibiznews – IDX Stocks) – Perusahaan pupuk PT Nusa Palapa Gemilang siap mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam waktu dekat ini. Perusahaan asal Surabaya tersebut berdiri sejak 2001. Awal berdirinya diawali dengan Teknology Pan Granulation, produk pupuk yang dihasilkan di antaranya Pupuk NPK Granule Pupuk Mikro Granule.

Direktur Mendana Sedaya Investama Anton Hidayat menjelaskan, sektor bisnis di bidang pupuk sangat bagus. Karenanya, Anton berharap saham Nusa Palapa Gemilang akan banyak diminati para investor maupun mitra kerja.  Mendana Sedaya sendiri siap menjadi standby buyer bagi perusahaan-perusahaan calon emiten seperti Nusa Palapa dan yang bergerak di sektor prospektif lain.

“Ditambah lagi perusahaan ini sudah mempunyai pangsa pasar tersendiri, mulai dari Pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Sebagian besar produk Nusa Palapa Gemilang digunakan oleh perusahaan kelapa sawit,” jelas Anton dalam keterangan resminya yang diterima media Rabu (10/2).

Di sisi lain, lanjut Anton, produk Nusa Palapa Gemilang sudah sangat familiar di kalangan perusahaan perkebunan kelapa sawit maupun pemerintah. Melihat lahan kelapa sawit yang terus bertambah, Nusa Palapa Gemilang optimistis pada prospek ke depan.

Perusahaan asal Surabaya tersebut optimistis ke depan akan meningkatkan kapasitas produksi dan pengembangan produk.

Silahkan klik untuk join

Selasti Panjaitan/Vibiznews
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here