Hanya Harga Jagung yang Naik pada Penutupan Pasar Hari Rabu

468

(Vibiznews – Commodity) – Di Bursa Chicago Grain Exchange pada hari   Rabu 17  Februari 2021, harga biji-bijian  mixed,  sementara menanti Laporan ekspor mingguan hari Kamis, harga jagung masih naik sedikit, harga kedelai turun dan harga gandum juga turun.

Penutupan Pasar pada Hari  Rabu  untuk Biji-bijian:

Jagung

Harga jagung Maret di CBOT naik 0.75 sen menjadi $5.53 per bushel.

Harga jagung pada penutupan pasar hari Rabu masih naik sementara menanti laporan ekspor mingguan USDA hari Kamis dan juga laporan produksi Ethanol dari EIA  yang ditunda menjadi  hari Kamis.

Korea Selatan melakukan pembelian jagung di pasar Internasional sebesar 69,000 MT.

Kedelai 

Harga kedelai Maret di CBOT turun 1 sen menjadi $13.8375 per bushel, harga soymeal Maret naik  $3.30 menjadi $431.70 per ton dan harga minyak kedelai turun 50 sen menjadi $46.77.

Harga kedelai mixed pada penutupan pasar hari Rabu sementara menantikan Laporan ekspor mingguan dari USDA pada hari Kamis.

Gandum

Harga gandum Maret di CBOT turun 17.50 sen menjadi $6.40 per bushel.

Harga gandum pada penutupan pasar hari Rabu naik dari penurunan harga sebelumnya, karena cuaca dingin di Eropa mengurangi produksi karena ladang ditutupi salju, sehingga harga gandum di Paris naik.

Perkiraan the French Farm Ministry panen yang sudah dipanen sebesar 4.86 mHA.

Philipina memesan gandum dari pasar Internasional melalui tender sebesar 145,000 MT, Syria juga mengeluarkan tender untuk gandum sebesar 200k MT. Jepang juga mencari 82,393 MT gandum pada tender mingguan .

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here