Harga Kopi Turun, Soft Commodities Lain Harganya Naik, pada Penutupan Pasar Selasa

185

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Selasa 2 Maret 2021, Harga Soft Commodities mixed, harga kopi Arabika melanjutkan penurunannya dan harga kopi Robusta juga turun karena melemahnya Real Brazil , harga gula naik kembali namun masih di bawah harga tertinggi 4 tahun dan harga kakao naik mencapai harga tertinggi 3 bulan.

Inilah penutupan pasar pada hari Selasa untuk soft commodities :

Kopi
Harga kopi Arabika Mei di ICE New York turun $1.95 (1.44%) menjadi $133.85 dan harga kopi Robusta Mei di ICE London turun 1.02%

Harga kopi pada penutupan pasar hari Selasa turun ke harga terendah 1 minggu, karena Laporan ICO bahwa ekspor kopi global dari Oktober – Januari naik 3.7 % dan juga melemahnya Real Brazil 0.78% ke kurs terendah 3 ¾ bulan terhadap dollar.

Gula
Harga gula Mei di ICE New York naik 22 sen (1.36%) menjadi $16.43 dan harga gula Mei di ICE London naik 1.68%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Selasa kembali naik namun masih di bawah harga tertinggi 4 tahunnya. Harga gula naik karena persediaan gula global turun, karena gula di Brazil tertunda pengirimannya karena harus antri di pelabuhan Brazil. Melemahnya Real Brazil membuat kenaikan harga terhenti.

Kakao
Harga kakao Mei di ICE New York naik $6 (0.23%) menjadi $2,645 per ton, dan harga kakao Mei di ICE London naik 0.28%.

Harga kakao pada hari Selasa naik ke harga tertinggi 3 bulan karena perkiraan bahwa penularan virus covid sudah berkurang, dan percepatan pemberian vaksin di Inggris akan membuat lockdown dilonggarkan sehingga restoran dan kafe akan dibuka kembali mendorong peningkatan dari permintaan coklat.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting
Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here