Segera Hadir Game Seluler “Virgo and the Sparklings” Keluaran Digital Mediatama Maxima (DMMX)

202

(Vibiznews – IDX Stocks) – PT Bumilangit Digital Mediatama, perusahaan joint venture PT Digital Mediatama Maxima Tbk emiten pemilik saham dengan kode DMMX dan PT Bumilangit Entertainment Corpora (Bumilangit), berencana meluncurkan game visual berbasis novel webtoon Bumilangit yang populer di LINE Webtoon, Virgo and the Sparklings.

Game seluler yang akan bernama Virgo and the Sparklings, This is the Rhythm of My Life ini rencananya akan diluncurkan secara resmi pada Mei 2021 di Android dan iOS di Indonesia dan juga ke mancanegara. Pemain akan dapat masuk ke dunia petualangan Riani, Monika dan Ussy, ketiga sahabat dalam band remaja Virgo and the Sparklings.

Game yang bertema Romance Fantasy ini akan memberikan para pemainnya kebebasan untuk memengaruhi alur cerita yang memungkinkan pemain untuk sepenuhnya tenggelam di dunia cerita webtoon popular yang saat ini sudah memiliki 1,8 juta pelanggan pembaca.

Founder dan CEO Bumilangit Entertainment Bismarka Kurniawan mengatakan, Virgo and the Sparklings adalah salah satu karya kreatif bangsa Indonesia yang tidak hanya popular di negara sendiri, tetapi juga sudah banyak dibaca di mancanegara dan ditranslasi oleh para fans-nya ke 23 bahasa internasional. “Game seluler yang kami hadirkan ini nantinya dapat di-download dan mulai dimainkan dengan gratis,” ujar Bismarka dalam siaran resmi, Kamis (4/3).

Proses produksi game seluler ini melibatkan banyak fans Bumilangit dan Virgorgeous, fans dari Virgo and the Sparklings. Bismarka mengatakan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan menarik yang akan melibatkan para fans sampai menjelang rilis film Virgo and the Sparklings, film Jagat Sinema Bumilangit yang sudah ditunggu-tunggu.

Direktur Bumilangit Digital Budiasto Kusuma menambahkan game ini akan menjadi yang pertama dari banyak penawaran yang akan dibangun Bumilangit Digital berdasarkan kekayaan intelektual (“IP”) Bumilangit. Melalui penawaran digital ini, mereka berharap dapat mendekatkan fandom dengan karakter favoritnya dan melibatkan mereka sebagai kontributor aktif dalam komunitas Bumilangit.

“Secara bertahap, Bumilangit Digital bertujuan untuk memberikan kepuasan dan menghadirkan pengalaman yang imersif bagi penggemar yang menikmati kisah Virgo dan The Sparklings dan banyak IP populer lainnya nantinya di Jagat Bumilangit,” kata Budiasto.

Joint vnture (JV) milik PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dan PT Bumilangit Entertainment Corpora (Bumilangit), yakni PT Bumilangit Digital Mediatama (BLDX) juga berencana meluncurkan serangkaian aplikasi bisnis digital untuk melengkapi pengalaman dan hype Bumilangit Cinematic Universe (BCU), termasuk mobile games dan portal komik digital.

Hal ini sejalan dengan beberapa inisiatif strategis untuk memperkuat jejak DMMX ke dalam dunia hiburan dan konten dengan melakukan investasi, melalui anak perusahaannya PT DMMX Media Maxima ke dalam berbagai film di BCU.

Perilisan film Sri Asih dan Virgo and the Sparklings pada tahun 2021 tentunya akan memberikan kesempatan untuk menciptakan pengalaman yang menarik bersama para penggemar muda BCU.

Sri Asih adalah superhero pertama yang pernah dibuat di Indonesia, sedangkan Virgo and the Sparklings adalah salah satu webtoon top Indonesia dengan 1,7 juta subscriber dan lebih dari 10 juta views.

Baru-baru ini juga diumumkan bahwa bersama dengan DMMX Media dan PT Screenplay Bumilangit, yang merupakan anak perusahaan Bumilangit, SK Global Entertainment (SK Global) turut memproduksi dan membiayai bersama beberapa film di bawah BCU.

SK Global adalah perusahaan hiburan dunia yang telah memproduksi film-film box office papan atas seperti The Moneyball, Hell or High Water serta franchise global Crazy Rich Asians. Dengan kantor di Los Angeles, New York, Hong Kong, Seoul dan Beijing, SK Global akan mendorong pemasaran internasional dan distribusi film BCU.

Harga saham DMMX pada awal Sesi II, melonjak naik 2.44% atau 10 poin ke harga Rp.420 dari harga penutupannya kemarin di harga Rp.410 per lembar.

Selasti Panjaitan/Vibiznews
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here