Harga Semua Soft Commodities Turun, Penutupan Pasar Hari Senin

314

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Senin 15 Maret 2021, Harga Soft Commodities semua turun , harga kopi Arabika turun, karena curah hujan di Brazil naik dan harga kopi Robusta turun, harga gula turun melemahnya kurs Real Brazil dan harga kakao turun melimpahnya persediaan kakao di Ivory Coast.

Inilah penutupan pasar pada hari Senin untuk soft commodities :
Kopi
Harga kopi Arabika Mei di ICE New York turun 90 sen (0.68%) menjadi $132.10 dan harga kopi Robusta di ICE London turun 1.07%.
Harga kopi akhirnya turun pada penutupan pasar hari Senin, karena laporan dari Somar Meteorologia bahwa hujan turun di Brazil, curah hujan di daerah perkebunan di Minas Gerais Brazil meningkat 104% dari rata-rata. Harga kopi pada awal pasar masih naik karena perkiraan permintaan yang meningkat akibat menurunnya penularan covid-19 dan percepatan dari pemberian vaksin sehingga restoran dan cafe akan dibuka.

Gula
Harga gula Mei di ICE New York turun 1 sen (0.06%) menjadi $16.12 dan harga gula di London turun 0.09%.
Harga gula pada penutupan pasar hari Senin turun sedikit karena mengikuti penurunan dari minyak mentah dan melemahnya real Brazil Harga minyak mentah turun sehingga permintaan etanol akan berkurang, pabrik tebu lebih membuat gula, sehingga persediaan gula meningkat. Kurs real Brazil melemah 1.01% terhadap dolar, sehingga harga gula Brazil lebih murah bagi membeli luar negeri membuat ekpor meningkat

Kakao
Harga kakao Mei di ICE New York turun $40 (1.56%) menjadi $2,530 per ton dan harga kakao Mei di ICE London turun 0.96%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Senin turun sehingga harga kakao di New York turun ke harga terendah 2 ½ minggu. Melimpahnya persediaan kakao Ivory Coast, Pemerintah Ivory Coast mengatakan bahwa kakao yang dikirim ke pelabuhan dari 1 Oktober – 14 Mar naik 0,4%.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting
Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here