Semua Soft Commodities Harganya Turun Pada Penutupan Pasar Hari Rabu

268

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Rabu 17 Maret 2021, Harga Soft Commodities semua turun kecuali kopi Robusta , harga kopi Arabika turun karena melemahnya kurs Real Brazil, dan harga kopi Robusta naik karena persediaan kopi hijau di AS turun, harga gula turun, produksi India meningkat dan melemahnya kurs Real Brazil, dan harga kakao turun mencapai harga terendah 3 minggu karena melimpahnya persediaan kakao di Ivory Coast.

Inilah penutupan pasar pada hari Rabu untuk soft commodities :

Kopi
Harga kopi Arabika Mei di ICE New York turun 95 sen (0.71%) menjadi $133.55 dan harga kopi Robusta di ICE London naik 0.43%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Rabu mixed, karena melemahnya Real Brazil ke kurs terenda 1 minggu terhadap dolar membuat harga kopi Arabika turun. Harga kopi Robusta di London masih naik karena persediaan kopi turun di AS.

Gula
Harga gula Mei di ICE New York turun 31 sen (1.90%) menjadi $15.99 dan harga gula Mei di London turun 1.06%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Rabu turun karena meningkatnya produksi gula India, negara pengekspor gula terbesar ke dua di dunia, India Sugar Mills Association (ISMA) melaporkan produksi gula dari Oktober – 15 Maret naik 20% dari tahun lalu. Penyebab harga gula turun berikutnya adalah melemahnya kurs real Brazil yang mencapai kurs terendah satu minggu terhadap dolar.

Kakao
Harga kakao Mei di ICE New York turun $5 (0.20%) menjadi $2,521 per ton dan harga kakao Mei di ICE London turun 0.06%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Rabu turun untuk ke empat hari berturut-turut dan mencapai harga terendah 3 minggu, karena melimpahnya persediaan kakao, menurut pemerintah Ivory Coast akumulasi pengiriman kakao di pelabuhan dari tanggal 1 Oktober – 14 Maret naik 0.4%. Persediaan kakao yang diawasi ICE juga mencapai 8 bulan tertinggi pada hari Selasa.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting
Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here